Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125331
Title: Pengaruh E-Service Quality, Kualitas Produk, dan Persepsi Harga terhadap Minat Beli Ulang Melalui Kepuasan Konsumen pada Produk Streaming Musik Spotify Premium
Authors: SYAHFITRI, Fadilah Cindy
Keywords: E-Service Quality
Kualitas Produk
Persepsi Harga
Minat Beli Ulang
Kepuasan Konsumen
Spotify Premium
Issue Date: 22-Jan-2025
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract: Penelitian ini dilakukan terhadap masyarakat di seluruh Indonesia yang berusia minimal 18 tahun dan telah berlangganan Spotify Premium selama kurang lebih 3 bulan terakhir. Tujuannya adalah untuk mengetahui pengaruh langsung variabel kualitas layanan elektronik, kualitas produk, dan persepsi harga terhadap niat beli ulang. Pengaruh langsung variabel kepuasan konsumen terhadap niat beli ulang dan memediasi variabel e-service quality, kualitas produk, dan persepsi harga terhadap niat beli ulang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan teknik purposive sampling pada 190 responden asal Indonesia yang telah berlangganan Spotify Premium selama kurang lebih 3 bulan terakhir dan berusia minimal 18 tahun. Pengujian hipotesis menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan bantuan program SPSS 25. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa: 1) E-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 2) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 3) Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 4) Kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang. 5) E-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention. 6) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang. 7) Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang. 8) E-service quality berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap repurchase intention melalui consument satisfaction sebagai variabel intervening. 9) Kualitas produk berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap niat beli ulang melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. 10) Persepsi harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening.
Description: Finalisasi unggah file repositori tanggal 13 Februari 2025_Kurnadi
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125331
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
doc repository.pdf
  Until 2028-01-22
Fadilah Cindy Syahfitri_2008102010431.5 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools