Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124274
Title: Pengaruh Storytelling marketing, E-Service Quality dan Harga terhadap Niat pembelian pada Gojek Melalui Persepsi Kualitas
Other Titles: The Influence of Storytelling Marketing, E-Service Quality and Price on Purchase Intention In The Gojek Throught Percieved Quality
Authors: 

ANISA, Sabikha
Keywords: HARGA
NIAT PEMBELIAN
PERSEPSI KUALITAS
Issue Date: 22-Dec-2022
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract: Konsumen berniat melakukan pembelian selalu disertai pertimbangan disertai evaluasi dan juga dipengaruhi berbagai faktor. Situasi pandemi Covid-19 yang mengglobal menjadikan pemerintah menerapkan kebijakan untuk menghambat laju penyebaran virus dengan kebijakan social distancing, physical distancing hingga work form home yang membatasi mobilitas masyarakat telah merubah perilaku konsmen saat berniat melakukan pembelian menjadi lebih selektif dan memilih menggunakan layanan pesan antar makanan online untuk membeli makanan seperti halnya layanan GoFood dari aplikasi Gojek untuk meminimalkan kontak langsung dengan banyak orang. Namun konsumen selalu mempersepsikan bagaimana kualitas yang disediakan dan berharap mitra meningkatkan standar kebersihan dan mematuhi protokol Covid-19. Melalui konten storytelling marketing Gojek yang menyampaikan kontibusi layanan Gojek selama pandemic Covid-19 tanpa khawatir isu penularan penyakit. Kualitas layanan elektronik juga memainkan peran penting dalam persepsi konsumen. Kualitas layanan elektronik adalah bagaimana kualitas layanan web memfasilitasi belanja, pembelian, dan pengiriman produk secara efisien dan efektif. Konsumen memiliki persepsi yang baik terkait harga makanan dan minuman pada layanan pesan antar makanan GoFood karena hal itu sesuai apa yang di dapatkan oleh konsumen (Amalia, 2021). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Storytelling Marketing, E-Service Quality dan Harga Terhadap Niat Pembelian Pada Gojek Melalui Persepsi Kualitas. Responden menggunakan metode purposive sampling atau melalui pertimbangan tertentu untuk mengambil sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelajar, mahasiswa ataupun karyawan yang menonton konten storytelling marketing dari Gojek dalam kurun waktu pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan data primer. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis SEM-PLS menggunakan aplikasi software Smart-PLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, pertama storytelling marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap persepsi kualitas, kedua e-Service quality berpengaruh signifikan terhadap persepsi kualitas, ketiga harga berpengaruh signifikan terhadap persepsi kualitas, keempat storytelling marketing berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian, kelima e-service quality tidak berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian, keenam harga berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian, ketuju persepsi kualitas berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian.
Description: Finalisasi Oleh Taufik_Citra tgl 28 Agustus 2024
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124274
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
sabikha repo.pdf
  Until 2029-08-28
1.54 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
Sabikha Anisa 180810201102.pdf
  Until 2029-08-28
1.54 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools