Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122942
Title: Pengaruh Content Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare dengan Viral Marketing sebagai Variabel Intervening & Brand Image sebagai Variabel Moderasi
Authors: DIASEVI, Ingka
Keywords: CONTENT MARKETING
VIRAL MARKETING
BRAND IMAGE
KEPUTUSAN PEMBELIAN
Issue Date: 11-Jul-2024
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract: Persaingan dalam industri skincare semakin ketat, sehingga dibutuhkan strategi pemasaran yang kuat dengan memanfaatkan media sosial. Content Marketing menjadi salah satu strategi pemasaran yang banyak digunakan karena mampu menarik banyak audiens untuk melakukan pembelian. Content Marketing yang menarik merupakan salah satu kunci keberhasilan Viral Marketing. Content Marketing yang telah menjadi viral akan membuat audiens semakin yakin untuk memutuskan pembelian produk skincare. Ditambah dengan Brand Image produk skincare yang kuat diperkirakan akan dapat memperkuat Keputusan Pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara Content Marketing terhadap Viral Marketing dan Keputusan Pembelian secara langsung, Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian, Content Marketing terhadap Keputusan Pembelian melalui Viral Marketing sebagai variabel intervening, dan pengaruh Brand Image dalam memoderasi Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dalam bentuk kuesioner melalui Google Form. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 494 responden yang pernah membeli produk skincare secara online dengan teknik pengumpulan sampel Convinience Sampling. Alat analisis menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan antara Content Marketing terhadap Viral Marketing dan Keputusan Pembelian, terdapat pula pengaruh positif dan signifikan antara Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian, Viral Marketing berpengaruh positif dan signifikan dalam memediasi hubungan antara Content Marketing terhadap Keputusan Pembelian, serta Brand Image tidak dapat memoderasi hubungan antara Viral Marketing dan Keputusan Pembelian.
Description: Finalisasi oleh Taufik Tgl 7 Agustus 2024
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122942
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ingka Diasevi_190810201028_Skripsi.pdf
  Until 2029-07-24
1.46 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools