Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122254
Title: Pengaruh Relationship Marketing terhadap Kepuasan Pelanggan pada Klinik Kecantikan Larissa Aesthetic Center Jember
Authors: MICARIANDY, Gabrine Sechan
Keywords: Relationship Marketing
Kepuasan Pelanggan
Issue Date: 12-Jul-2023
Publisher: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh relationship marketing terhadap kepuasan pelanggan pada klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center Jember. Sebagai salah satu klinik kecantikan yang cukup terkenal dan banyak diminati oleh masyarakat Jember, Larissa Aesthetic Center Jember memiliki konsep “Natural Ingredient with High Technology” yaitu beragam produk kecantikan dan perawatan yang dibuat, berbahan dasar alami, aman dan bersertifikat CPKB dari BPOM. Penelitian ini bersifat asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner, dan studi kepustakaan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Larissa Aesthetic Center Jember yang menjadi member dengan sampel yang digunakan adalah 70 pelanggan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan pendekatan accidental sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa relationship marketing mempengaruhi kepuasan pelanggan pada klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center Jember. Relationship marketing memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122254
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Gabrine Sechan Micariandy 190910202008.pdf
  Until 2028-07-29
1.44 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools