Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122195
Title: Peran Mediasi Perceived Value dan Kepuasan Wisatawan pada Pengaruh Citra Destinasi terhadap Word of Mouth Kampung Coklat Blitar
Authors: 

HAQI, Roikha Nurul
Keywords: PERCEIVED VALUE
KEPUASAN WISATAWAN
CITRA DESTINASI
WORD OF MOUTH
Issue Date: 27-Jul-2023
Publisher: Ekonomi dan Bisnis
Abstract: Kampung Coklat Blitar merupakan salah satu destinasi wisata edukasi mulai dari budidaya buah kakao hingga pengolahan buah kakao dan menjadi salah satu produsen cokelat asli nusantara. Kampung Coklat Blitar bukan satu-satunya tempat wisata serba cokelat yang ada di Indonesia. Selain itu, Kampung Coklat Blitar memiliki harga tiket masuk yang lebih mahal dibanding tempat wisata edukasi serba cokelat lain dan hal ini juga mempengaruhi jumlah wisatawan. Penting bagi Kampung Coklat Blitar untuk berupaya memperbesar eksistensi agar dapat menambah jumlah wisatawan. Rancangan penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah explanatory research. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik nonprobability sampling. Metode pengambilan sampel menggunakan sampling insidental dengan jumlah sampel sebanyak 130 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis kuantitatif menggunakan skala likert. Metode analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square, dengan variabel bebas yaitu citra destinasi, variabel intervening yaitu perceived value dan kepuasan wisatawan, serta variabel terikat yaitu word of mouth. Penelitian ini menggunakan data cross section, sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa citra destinasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan, citra destinasi berpengaruh signifikan terhadap word of mouth, perceived value berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan, perceived value tidak berpengaruh signifikan terhadap word of mouth, kepuasan wisatawan berpengaruh signifikan terhadap word of mouth, perceived value tidak mampu memediasi citra destinasi terhadap word of mouth, kepuasan wisatawan mampu memediasi citra destinasi terhadap word of mouth.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122195
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ROIKHA REPOSITORY.pdf1.86 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools