Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121399
Title: Pengaruh Inovasi Produk dan Atmosfer Kafe terhadap Loyalitas Pelanggan Starbucks Indonesia dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Mediasi
Authors: KAFI, Dzafierul Hilman
Keywords: Kepuasan Pelanggan
Loyalitas Pelanggan
Inovasi Produk
Atmosfer Kafe
Issue Date: 27-Mar-2024
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract: Penelitian ini dilakukan pada pelanggan Starbucks di seluruh Indonesia. Tujuannya ialah guna mengetahui pengaruh langsung inovasi produk dan atmosfer kafe terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan. Pengaruh langsung kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan serta kekuatan yang dimiliki kepuasan pelanggan dalam memediasi variabel inovasi produk dan atmosfer kafe terhadap loyalitas pelanggan. Metode pengumpulan yang digunakan yaitu kuesioner dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling pada 140 responden yang telah melakukan pembelian produk Starbucks di Indonesia secara dine-in minimal 2x (dua kali) dalam rentang waktu satu tahun terakhir dan telah berusia di atas 18 tahun. IBM SPSS 27 menjadi software analisis yang digunakan untuk mengolah data penelitian. Hasil menunjukkan inovasi produk dan atmosfer kafe masing-masing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, inovasi produk dan atmosfer kafe masing-masing tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan kepuasan pelanggan terbukti memediasi pengaruh inovasi produk dan atmosfer kafe masing-masing terhadap loyalitas pelanggan.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121399
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
REPO DIGITAL SKRIPSI FINAL DZAFIERUL.pdf
  Until 2028-05-04
2.23 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools