Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121054
Title: Pengaruh Viral Marketing, Citra Merek dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kacamata Optik Kaatmata Indonesia di Banyuwangi
Authors: SUBANDI, Marcella Ayu
Keywords: Viral Marketing
Citra Merek
Kepercayaan Merek
Issue Date: 7-Feb-2024
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract: Di era modern, kemajuan ekonomi teknologi dan budaya telah meningkatkan kebutuhan manusia seperti kebutuhan akan kesehatan mata. Bidang usaha kacamata adalah bidang yang berkembang sangat pesat. Hampir semua orang memiliki kacamata sebagai fashion dan ada juga yang menjadikan kacamata sebagai kebutuhan sehari-hari untuk melihat jauh maupun dekat. Hal tersebut dilatar belakangi oleh konsep pemasaran, salah satu cara untuk mencapai tujuan perusahaan adalah dengan mengetahui apa kebutuhan dan keinginan konsumen atau pasar sasaran serta memberikan kepuasan yang diharapkan secara lebih efektif dan efisien dibandingkan para pesaing semakin banyak perusahaan start up yang berkecimpung di bidang usaha kacamata yang menawarkan berbagai macam produk yang kreatif dan inovatif salah satunya Optik Kasatmata Indonesia. Optik Kasatmata Indonesia sangat viral dikalangan remaja di Banyuwangi dan umur optik ini masih dibilang baru. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh viral marketing, citra merek dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian Produk Kacamata Optik Kasatmata Indonesia di Banyuwangi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer, data tersebut di peroleh dari jawaban responden pada kuesioner sebanyak 130 responden yang ditentukan dengan teknik Non-Probability Sampling bersifat Purposive Sampling. Hasil dari penelitin ini menunjukan bahwa viral marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121054
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
watermark skripsi marcella.pdf
  Until 2028-01-10
911.79 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools