Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120510
Title: Perbedaan Model Pembelajaran Problem Based Learning (Pbl) Dan Project Based Learning (Pjbl) Dengan Pendekatan Technological Pedagogical Content Knowledge (Tpack ) Terhadap Kemandirian Dan Hasil Belajar Peserta Didik
Authors: ULYA, Elok Nurul
Keywords: MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASEAD LEARNING
MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING
PENDEKATAN TPACK
Issue Date: 7-Jul-2023
Publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan antara kedua model pembelajaran yang dilaksanakan di Sekolah Ambulu, dengan fokus pada 1. Menyelidiki perbedaan kemandirian siswa yang dibelajarkan dengan model PBL (problem based learning) dengan menggunakan Pendekatan Tpack, dan Pjbl (pembelajaran berbasis proyek) menggunakan pendekatan PBL (pembelajaran berbasis proyek). tpack pada mata pelajaran sejarah. 2. Mengetahui perbedaan hasil belajar antara siswa yang dibelajarkan dengan model PBL (problem based learning) dengan pendekatan tpack, dan pjbl (project based learning) dengan pendekatan tpack pada mata pelajaran sejarah. Penelitian ini dilakukan di SMA Ambulu Kabupaten Jember. kelas secara umum telah berjalan dengan baik. Hal ini terlihat dari kegiatan pembelajaran yang berlangsung secara efektif dan dalam suasana belajar yang kondusif. dimana interaksi edukatif antara guru dan siswa berjalan dengan baik dan siswa terlibat secara aktif selama kegiatan belajar mengajar berlangsung di kelas.
Description: Finalisasi unggah file repositori tanggal 8 Mei 2024_Kurnadi
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120510
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Elok Nurul Ulya_ PBL & PJBL fix.docx
  Until 2028-07-07
827.03 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools