Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120510
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorULYA, Elok Nurul-
dc.date.accessioned2024-05-12T23:08:09Z-
dc.date.available2024-05-12T23:08:09Z-
dc.date.issued2023-07-07-
dc.identifier.nim170210302039en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120510-
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 8 Mei 2024_Kurnadien_US
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan antara kedua model pembelajaran yang dilaksanakan di Sekolah Ambulu, dengan fokus pada 1. Menyelidiki perbedaan kemandirian siswa yang dibelajarkan dengan model PBL (problem based learning) dengan menggunakan Pendekatan Tpack, dan Pjbl (pembelajaran berbasis proyek) menggunakan pendekatan PBL (pembelajaran berbasis proyek). tpack pada mata pelajaran sejarah. 2. Mengetahui perbedaan hasil belajar antara siswa yang dibelajarkan dengan model PBL (problem based learning) dengan pendekatan tpack, dan pjbl (project based learning) dengan pendekatan tpack pada mata pelajaran sejarah. Penelitian ini dilakukan di SMA Ambulu Kabupaten Jember. kelas secara umum telah berjalan dengan baik. Hal ini terlihat dari kegiatan pembelajaran yang berlangsung secara efektif dan dalam suasana belajar yang kondusif. dimana interaksi edukatif antara guru dan siswa berjalan dengan baik dan siswa terlibat secara aktif selama kegiatan belajar mengajar berlangsung di kelas.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKANen_US
dc.subjectMODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASEAD LEARNINGen_US
dc.subjectMODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNINGen_US
dc.subjectPENDEKATAN TPACKen_US
dc.titlePerbedaan Model Pembelajaran Problem Based Learning (Pbl) Dan Project Based Learning (Pjbl) Dengan Pendekatan Technological Pedagogical Content Knowledge (Tpack ) Terhadap Kemandirian Dan Hasil Belajar Peserta Didiken_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPENDIDIKAN SEJARAHen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Sumardi, M.Humen_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Nurul Umamah, M.Pden_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_iswahyudi_nopember_2023_27en_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Elok Nurul Ulya_ PBL & PJBL fix.docx
  Until 2028-07-07
827.03 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools