Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119147
Title: Pengaruh Social Media Marketing terhadap Loyalitas Merek Melalui Customer Engagement pada Produk Kecantikan Wajah Somethinc
Authors: 

AZHIMITOSA, Khoria
Keywords: SOCIAL MEDIA MARKETING
LOYALITAS MEREK
CUSTOMER ENGAGEMENT
PRODUK KECANTIKAN WAJAH SOMETHINC
Issue Date: 1-Aug-2023
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract: Semakin meningkatnya pertumbuhan industri kecantikan karena adanya lifestyle baru di masyarakat yang berdampak pada pola perilaku konsumen terlebih wanita. Pertumbuhan industry ini juga beriringan dengan pesatnya arus teknologi terlebih dari segi pemasaran yang serba digital. Hal ini dimanfaatkan oleh salah satu perusahaan kecantikan Somethinc dalam membaca kondisi di pasaran untuk mengembangkan produknya. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengikut akun Instagram @somethincofficial. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling dengan kriteria responden perempuan berusia minimal 17 tahun ke atas dan pernah melakukan pembelian minimal 2 kali baik itu skincare maupun makeup terhiting sejak 2019 Sampel yang digunakan sebanyak 110 responden. Penelitian ini menggunakan data kualitatif yang dijadikan data kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data yaitu dengan menyebarkan kuesioner online melalui gform. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Social Media Marketing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek. 2) Social Media Marketing berpengaruh signifikan terhadap Customer Engagement. 3) Customer engangement berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek. 4) Social Media Marketing berpengaruh terhadap loyalitas merek melalui Customer Engagement. Saran dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan dan referensi bagi pembaca dan peneliti selanjutnya untuk mengkaji lebih banyak sumber maupun referensi terkait Social Media Marketing, Customer Engagement, Loyalitas Merek untuk dikembangkan.
Description: Finalisasi oleh Taufik Tgl 14 Desember 2023
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119147
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Repository Khoiria Azhimitosa.pdf
  Until 2028-10-06
1.45 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools