Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119132
Title: Implementasi Strategi Pemasaran Islam Pakaian Thrift pada Masyarakat di Kabupaten Lumajang
Authors: 

HURULEAN, Ridda Ayu
Keywords: HAITAN SECONDBRAND
PRINSIP PEMASARAN SYARIAH
STRATEGI PEMASARAN
Issue Date: 24-May-2023
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract: Haitan Secondbrand merupakan satu-satunya toko pakaian thrift yang menggunakan konsep pemasaran syariah di wilayah Kabupaten Lumajang. Adanya konsep pemasaran syariah. Hadirnya konsep pemasaran yang mendasarkan prinsip syariah merupakan suatu persaiangan antara pelaku pembisnis, hal ini dikarenakan kebutuhan sandang masyarakat meningkat. Penelitian ini merupakan penelitian strategi pemasaran islam dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran pakaian thrift dalam meningktakan minat beli masyarakat dalam perspektif Islam. Hasil penelitian menunjukan bahwa konsep pemasaran islam dalam pesrpekttif ekonomi islam yang dapat disebut dengan konsep pemasaran syariah dalam melakukan aktivitasnya secara konvensional. Namun cara yang membedakan dengan cara nilai-nilai prinsp syariah yaitu berlaku adil, tanggap terhadap perubahan, berbuat yang terbaik dari sisi produk dan harga, rela sama rela dan adanya hak khiyar pada pembeli, dan tidak curang.
Description: Finalisasi oleh Taufik Tgl 14 Desember 2023
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119132
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI full Ridda Ayu Hurulean _170810102030 Repository.pdf
  Until 2028-10-12
2.59 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools