Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118713
Title: Pengukuran Kepuasan Pelanggan Berdasarkan Kualitas Produk Harga dan Citra Merek pada Produk Skincare Korea di Indonesia
Authors: 

WIDIANTO, Rizky Destinia
Keywords: Kualitas Produk
Harga
Citra Merek
Kepuasan Pelanggan
Issue Date: 26-Jun-2023
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract: Masyarakat saat ini mulai menyadari betapa pentingnya merawat kesehatan kulit mereka. Hal ini dapat dilihat dari semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap produk skincare atau produk perawatan kulit. Berdasarkan observasi yang dilakukan dapat diketahui bahwa skincare Korea banyak dipilih publik dibandingkan negara lain. Hal ini karena skincare Korea memliki beberapa keunggulan diantaranya: skincare Korea memiliki kemasan yang unik, banyak pilihan untuk semua jenis kulit, menggunakan bahan-bahan yang alami, memiliki banyak jenis yang sesuai kebutuhan dan yang paling menarik masyarakat Indonesia adalah menggunakan artis K-pop sebagai model dimana masyarakat Indonesia saat ini tergila-gila dengan K-pop. Harga sebuah produk dan jasa merupakan hal yang sangat penting dan sangat diperhatikan oleh konsumen. Konsumen akan memilih produk yang sesuai antara harga dan kualitas. Penelitian ini dilakukan guna menganalisis Pengukuran Kepuasan Pelanggan Berdasarkan Kualitas Produk Harga Dan Citra Merek Pada Produk Skincare Korea Di Indonesia. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan mengenai Pengukuran Kepuasan Pelanggan berdasarkan Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek pada produk skincare Korea di Indonesia dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada produk skincare Korea di Indonesia. Semakin tinggi Kualitas Produk maka Kepuasan Pelanggan juga mengalami peningkatan. Sebaliknya ketika Kualitas Produk mengalami penurunan maka Kepuasan Pelanggan juga akan mengalami penurunan. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada produk skincare Korea di Indonesia. Semakin tinggi Harga justru Kepuasan Pelanggan juga akan mengalami peningkatan. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Citra Merek terhadap Kepuasan Pelanggan pada produk skincare Korea di Indonesia. Semakin tinggi citra merek maka kepuasan pelanggan juga akan mengalami peningkatan. Sebaliknya ketika citra merek mengalami penurunan maka kepuasan pelanggan juga mengalami penurunan.
Description: validasi_repo_firli_oktober_2023_11 Finalisasi unggah file repositori tanggal 13 November 2023_Kurnadi
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118713
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
doc.pdf
  Until 2028-06-26
6.04 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools