Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115451
Title: Pendampingan Kebiasaan Baru Siswa SD Sebagai Upaya Peningkatan Kemandirian Belajar dari Rumah
Authors: ABSARI, )Radiah Ulil
NURDIAN, Yudha
Keywords: Teknologi Infromasi dan Komunikasi
Kemandirian Belajar
Siswa Sekolah Dasar
Issue Date: 1-Sep-2022
Publisher: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat
Abstract: Desa Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur merupakan satu dari sekian banyak lokasi di Indonesia yang terdampak COVID19 terlebih pada dunia pendidikan yang mengakibatkan seluruh kegiatan belajar mengajar di sekolah dihentikan hingga waktu yang tidak dapat ditentukan. Sistem pembelajaran dirumah membuat siswa merasa kesulitan karena siswa dituntut untuk belajar sendiri tanpa adanya bimbingan. Hal ini merupakan tujuan diadakannya pembinaan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan kemandirian belajar siswa sekolah dasar. Metode pelaksanaan yang digunakan untuk mencapai tujuan yang diharapkan termasuk perencanaan (indentifikasi kesulitan siswa), implementasi (pembuatan materi, praktek aplikasi pembelajaran) dan evaluasi. Hasil dari kegiatan ini adalah; 1) siswa memberikan respon positif pada kegiatan ini dan merasa terbantu dalam mendukung pembelajaran dirumah; 2) siswa menjadi lebih senang dengan sistem belajar yang baru dan lebih menyenangkan.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115451
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FK_Pendampingan Kebiasaan Baru Siswa SD.pdf601.34 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.