Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115451
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorABSARI, )Radiah Ulil-
dc.contributor.authorNURDIAN, Yudha-
dc.date.accessioned2023-04-15T02:03:21Z-
dc.date.available2023-04-15T02:03:21Z-
dc.date.issued2022-09-01-
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115451-
dc.description.abstractDesa Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur merupakan satu dari sekian banyak lokasi di Indonesia yang terdampak COVID19 terlebih pada dunia pendidikan yang mengakibatkan seluruh kegiatan belajar mengajar di sekolah dihentikan hingga waktu yang tidak dapat ditentukan. Sistem pembelajaran dirumah membuat siswa merasa kesulitan karena siswa dituntut untuk belajar sendiri tanpa adanya bimbingan. Hal ini merupakan tujuan diadakannya pembinaan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan kemandirian belajar siswa sekolah dasar. Metode pelaksanaan yang digunakan untuk mencapai tujuan yang diharapkan termasuk perencanaan (indentifikasi kesulitan siswa), implementasi (pembuatan materi, praktek aplikasi pembelajaran) dan evaluasi. Hasil dari kegiatan ini adalah; 1) siswa memberikan respon positif pada kegiatan ini dan merasa terbantu dalam mendukung pembelajaran dirumah; 2) siswa menjadi lebih senang dengan sistem belajar yang baru dan lebih menyenangkan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherJurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakaten_US
dc.subjectTeknologi Infromasi dan Komunikasien_US
dc.subjectKemandirian Belajaren_US
dc.subjectSiswa Sekolah Dasaren_US
dc.titlePendampingan Kebiasaan Baru Siswa SD Sebagai Upaya Peningkatan Kemandirian Belajar dari Rumahen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FK_Pendampingan Kebiasaan Baru Siswa SD.pdf601.34 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.