Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114319
Title: Pengaruh Social Media Marketing dan Cafe Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian dengan E-wom Sebagai Variabel Intervening pada Fox Coffee Jember
Authors: 

Priambodo, Doni Bagus
PRIAMBODO, Doni Bagus
Keywords: Social Media Marketing
Cafe Atmosphere
E-WOM
Keputusan Pembelian
Issue Date: 30-Nov-2022
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract: Pengaruh Social Media Marketing Dan Cafe Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Dengan E-WOM Sebagai Variabel Intervening Pada Fox Coffee Jember; Doni Bagus Priambodo; 180810201004; 2022; 159 halaman; Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jember. Perkembangan dunia bisnis yang semakin kompetitif memberi tuntutan kepada perusahaan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan pasar. Salah satu bisnis yang mengalami perkembangan cukup pesat saat ini adalah bisnis café atau coffee shop. Café sudah menjadi gaya hidup masyarakat yang bukan hanya sebagai tempat makan dan minum, namun juga digunakan sebagai tempat untuk bersantai, menghilangkan kejenuhan, dan melakukan berbagai hal lainnya. Salah satu café yang cukup ramai pengunjung di Kota Jember saat ini adalah Fox Coffee Jember. Fox Coffee Jember merupakan café yang dikemas dengan konsep rumahan vintage yang menjadi salah satu café dengan rating tertinggi di Kota Jember melalui platform Google Review. Peningkatan bisnis café yang cukup pesat menuntut perusahaan untuk melakukan strategi pemasaran yang mampu mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Adapun faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen yaitu melalui social media marketing, café atmosphere, dan E-WOM. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh social media marketing dan café atmosphere terhadap keputusan pembelian dengan E WOM sebagai variabel intervening pada Fox Coffee Jember. Objek penelitian yakni konsumen Fox Coffee Jember. Jenis data penelitian ini adalah data kuantitatif dengan sumber data primer. Metode pengumpulan data melalui kuesioner. Sampel penelitian ini sebanyak 135 responden dengan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis SEM AMOS. Adapun hasil penelitian ini yaitu social media marketing dan café atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-WOM, social media marketing berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, café atmosphere berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, E WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, E-WOM memiliki hubungan full mediation pada variabel social media marketing terhadap keputusan pembelian, dan E-WOM memiliki hubungan no mediation pada variabel café atmosphere terhadap keputusan pembelian.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114319
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI UPLOAD REPOSITORY DONI BAGUS PRIAMBODO.pdf
  Until 2028-01-05
3.72 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools