Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114091
Title: Inisiasi Pelatihan Tari Sebagai Terapi Pereda Depresi Anak Saat Pandemi Di Taddan Sampang
Authors: RASMAN, Rizkiana
NURDIAN, Yudha
Keywords: Anak sekolah
COVID-19
Depresi
Terapi Tari
Issue Date: 1-Oct-2020
Publisher: Jurnal Kreativitas Pengabdian Kepada Masyarakat
Abstract: Permasalahan yang ada di Desa Taddan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, Jawa Timur yaitu Anak sekolah mengalami depresi yang diakibatkan lamanya pembelajaran daring saat COVID-19. Depresi merupakan gangguan mental sangat berbahaya dapat mengakibatkan bunuh diri. Tujuan pelatihan terapi tari untuk mengetahui mengurangi depresi pada anak di desa Taddan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang. Metode yang digunakan pada pelatihan ini yaitu melakukan diskusi dengan orang tua dan anak terkait masalah psikososial anak, pendidikan kesehatan terkait depresi dan terapi tari, serta latihan tari secara langsung. Jumlah peserta pelatihan 5 orang dan melakukan pengsisian kuisioner pretest dan post-test. Hasil evaluasi pelatihan yaitu tingkat depresi berkurang pada anak di Desa Taddan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114091
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.