Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114091
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | RASMAN, Rizkiana | - |
dc.contributor.author | NURDIAN, Yudha | - |
dc.date.accessioned | 2023-03-30T06:16:38Z | - |
dc.date.available | 2023-03-30T06:16:38Z | - |
dc.date.issued | 2020-10-01 | - |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114091 | - |
dc.description.abstract | Permasalahan yang ada di Desa Taddan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, Jawa Timur yaitu Anak sekolah mengalami depresi yang diakibatkan lamanya pembelajaran daring saat COVID-19. Depresi merupakan gangguan mental sangat berbahaya dapat mengakibatkan bunuh diri. Tujuan pelatihan terapi tari untuk mengetahui mengurangi depresi pada anak di desa Taddan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang. Metode yang digunakan pada pelatihan ini yaitu melakukan diskusi dengan orang tua dan anak terkait masalah psikososial anak, pendidikan kesehatan terkait depresi dan terapi tari, serta latihan tari secara langsung. Jumlah peserta pelatihan 5 orang dan melakukan pengsisian kuisioner pretest dan post-test. Hasil evaluasi pelatihan yaitu tingkat depresi berkurang pada anak di Desa Taddan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Jurnal Kreativitas Pengabdian Kepada Masyarakat | en_US |
dc.subject | Anak sekolah | en_US |
dc.subject | COVID-19 | en_US |
dc.subject | Depresi | en_US |
dc.subject | Terapi Tari | en_US |
dc.title | Inisiasi Pelatihan Tari Sebagai Terapi Pereda Depresi Anak Saat Pandemi Di Taddan Sampang | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | LSP-Jurnal Ilmiah Dosen |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
FAK.KEDOKTERAN__Inisiasi Pelatihan Tari Sebagai Terapi Pereda Depresi Anak Saat Pandemi Di Taddan Sampang (1).pdf | 704.66 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.