Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/110742
Title: | Peningkatan Pemahaman Membaca Siswa Kelas X Agrebisnis Ternak Ruminansia (ATR) 1 dengan Menggunakan Teknik One Minute Peper di Smkn 1 Suko Rambi Jember |
Authors: | NAUVALIA, Nurin SOFYAN, Akhmad |
Keywords: | reading one minute paper understanding |
Issue Date: | 2-Apr-2022 |
Publisher: | KREDO: Jurnal Ilmiah Bahasa dan Sastra |
Abstract: | Membaca adalah proses alami dalam menghubungkan m dalam membaca bahasa tulis, pembaca dapat menganalisis kata, kalimat, atau paragraf antara pemerolehan dan bahasa tertulis. ketika seseorang membaca teks, dia terlibat dalam sebuah kompleks serangkaian proses kognitif. Pembaca secara bersamaan menggunakan kesadarannya dan pemahaman fonem (potongan suara individu dalam bahasa), phonics (hubungan antara huruf dan suara dan hubungan antara suara, huruf dan kata-kata) dan kemampuan untuk memahami atau membangun makna dari teks. Tujuan paper ini adalah untuk mengetahui penggunaan teknik One Minute Paper dalam peningkatkan pemahaman membaca, dan prestasi siswa kelas X Agribisnis Ternak Ruminansia (ATR) 1 di SMKN 1 Sukorambi Jember. Selain itu, Tujuan pendelitian ini untuk mengetahui penggunaan teknik One Minute Paper dapat meningkatkan partisipasi aktif pada siswa kelas X Agribisnis Ternak Ruminansia (ATR) 1 dalam membaca kelas di SMKN 1 Sukorambi Jember. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif jenis PTK. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, test, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan hasil belajar siswa pada siklus I adalah 67,03. Hasil siklus ke 2 menunjukkan rata-rata skor tes hasil belajar siswa pada siklus II adalah 75,7. Artinya skor tersebut dikategorikan baik. Sudah mencapai target persyaratan skor rata-rata dalam penelitian tindakan kelas Kemudian. Hasil observasi pada Siklus 1 sebesar 72,7% dari seluruh siswa dan semua siswa (100%). Pada siklus 2, empat indikator dikerjakan oleh 65% dari total siswa, sehingga telah berhasil memenuhi kriteria yaitu 65% dari total siswa melakukan minimal empat indikator yang diamati. |
URI: | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/110742 |
Appears in Collections: | LSP-Jurnal Ilmiah Dosen |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
FIB_ACHMAD SOFYAN_JURNAL_PENINGKATAN PEMAHAMAN MEMBACA SISWA KELAS X AGREBISNIS.pdf | 615.76 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.