Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/110422
Title: Pengaruh Corporate Image dan Service Quality terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening pada Poli Fisioterapi RS. Bhakti Husada
Authors: JANNAH, Cahya Ulal
Keywords: Corporate Image
Service Quality
Customer Satisfaction
Customer Loyalty
Issue Date: 16-Jun-2022
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Corporate Image dan Service Quality terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening pada Poli Fisioterapi RS. Bhakti Husada. Jenis penelitian yang dipakai adalah penelitian explanatory. Populasi penelitian ini adalah pasien umum Poli Fisoterapi RS. Bhakti Husada dua tahun terakhir (2020-2021). Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 130 responden. Metode analisis data menggunakan analisis SEM menggunakan aplikasi AMOS 24. Hasil penelitian menunjukan bahwa corporate image berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction dengan taraf signifikansi sebsar 0,004 dan berpengaruh terhadap customer loyalty dengan taraf signifikansi sebesar 0,00. Service quality berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction dengan taraf signifikansi sebesar 0,00 dan berpengaruh terhadap customer loyalty dengan taraf signifikansi sebesar 0,032. Sedangkan customer satisfaction berpengaruh positif signifikan terhadap customer loyalty dengan taraf signifikansi sebesar 0,001. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa customer satisfaction memediasi pengaruh antara corporate image dan service quality sebesar 0,389 dengan arah positif dan 0,756 dengan arah yang positif. Dalam pengaruh total antar variabel ditemukan pengaruh yang terbesar adalah corporate image sebesar 0,596 dengan arah positif terhadap customer loyalty.
Description: Finalisasi oleh Taufik Tgl 31 Oktober 2022
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/110422
Appears in Collections:MT-Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
THESIS CAHYA.pdf
  Until 2027-08-26
1.34 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.