Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/110181
Title: Analisis Pengaruh Kesadaran Merek Citra Merek, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Lipstick Matte pada Mahasiswi Universitas Jember
Authors: 

ANDRINI, Odilia
Keywords: Kesadaran Merek
Citra Merek
Kualitas Produk
Keputusan Pembelian
Issue Date: 7-Jun-2022
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract: Saat ini, dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih disegala aspek termasuk informasi, membuat konsumen dapat menerima informasi dari produk-produk kosmetik yang mereka coba, karena pada dasarnya konsumen cenderung untuk selalu mencoba hal-hal baru. Fenomena ini dapat dilihat dari kondisi persaingan yang terjadi pada produk Lipstick Matte di Indonesia. Sekarang ini di Indonesia terdapat beberapa produk Lipstick Matte yang beredar sehingga menyulitkan konsumen dalam memilih dari berbagai macam produk yang tersedia dipasar. Beberapa produk Lipstick Matte tersebut diantaranya yaitu Purbasari, Wardah, Sariayu, Emina, Mustika Ratu dan lain-lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) Kesadaran Merek terhadap keputusan pembelian. (2) Citra Merek terhadap keputusan pembelian. (3) Harga terhadap keputusan pembelian. (4) Kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data Primer. Data primer diperoleh dari penyebaran kuesioner secara online. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel sesuai dengan persyaratan sampel yang diperlukan, dalam hal ini kriteria pengambilan sampel pada penelitian ini adalah mahasiswi Universitas Jember pengguna Lipstick Matte, jumlah sampel yang digunakan berdasarkan kriteria peneliti adalah 105 orang. Metode Analisis yang digunakan adalah Analisis regresi linear berganda dengan dummy variabel yang bertujuan untuk mengetahui apakah kesadaran merek, citra merek, harga dan kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap Lipstick Matte. Hasil pengujian dan analisis data yang dilakukan dengan bantuan software SPSS v.24 menunjukkan bahwa variabel kesadaran merek dan citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Lipstick Matte pada mahasiswi Universitas Jember. Sedangkan variabel harga dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Lipstick Matte pada mahasiswi Universitas Jember.
Description: Finalisasi oleh Taufik Tgl 14 Oktober 2022
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/110181
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ODILIA ANDRINI 180810201142 FEB MANAJEMEN PEMASARAN UNEJ.pdf
  Until 2027-08-30
2.08 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools