Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108584
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYUSUF, Nurridha Rahmania-
dc.contributor.authorBEKTIARSO, Singgih-
dc.contributor.authorSUDARTI, Sudarti-
dc.date.accessioned2022-07-21T08:04:39Z-
dc.date.available2022-07-21T08:04:39Z-
dc.date.issued2020-10-19-
dc.identifier.govdocKodeprodi#1810201#pendidikanfisika-
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108584-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh model problem based learning dengan media google classroom terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa pada materi gelombang bunyi di SMAN Pakusari. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan pretest-posttest control design. Pengumpulan data hasil belajar siswa dari nilai pretest dan posttest, serta aktivitas belajar siswa dari hasil observasi selama kegiatan pembelajaran. Penelitian ini menghasilkan data rata-rata aktivitas belajar di kelas eksperimen lebih besar daripada kelas kontrol, yaitu 66,35% dan 55,31%, dan juga rata-rata hasil belajar siswa dari posttest pada kelas eksperimen lebih besar daripada kelas kontrol, yaitu 60 dan 50. Analisis data menggunakan uji T-Test yang menghasilkan nilai signifikansi aktivitas belajar dan hasil belajar kurang dari 0,05, yaitu 0,017 dan 0,002. Berdasarkan analisis tersebut, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran menggunakan model PBL dengan media google classroom berpengaruh signifikan terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa pada materi gelombang bunyi di SMAN Pakusari.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherORBITA. Jurnal Hasil Kajian, Inovasi, dan Aplikasi Pendidikan Fisikaen_US
dc.subjectmodel PBL dengan media google classroomen_US
dc.subjectaktivitas belajar siswaen_US
dc.subjecthasil belajar siswaen_US
dc.titlePengaruh Model PBL dengan Media Google Classroom Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Siswaen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.