Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108536
Title: Pengaruh Promosi Penjualan, Nilai Belanja Hedonis, dan Pergaulan Teman Sebaya Terhadap Pembelian Impulsif Pada Marketplace Shopee
Authors: 

INDRASARI, Santi Desi
Keywords: Promosi Penjualan
Nilai Belanja Hedonis
Pergaulan Teman Sebaya
Issue Date: 10-Jun-2022
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract: Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh promosi penjualan, nilai belanja hedonis, dan pergaulan teman sebaya terhadap pembelian impulsif pada marketplace Shopee. Populasi dalam penelitian ini adalah semua warga Jember yang pernah berbelanja online di marketplace Shopee. Sampel yang digunakan sebanyak 190 responden dengan teknik sampling yaitu nonprobability sampling dan metode yang digunakan yaitu purposive sampling. Jenis data dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dan sumber data pada penelitian ini yaitu data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner melalui google form. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif pada marketplace Shopee. Nilai belanja hedonis berpengaruh terhadap pembelian impulsif pada marketplace Shopee. Pergaulan teman sebaya berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif pada marketplace Shopee.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108536
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_SANTI DESI INDRASARI.pdf1.87 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools