Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108520
Title: Strategi Pemasaran Syariah pada Guest House The Wahidah Syariah Genteng Banyuwangi
Authors: 

HARDITASARI, Virlya Vrizcy
Keywords: STRATEGI PEMASARAN SYARIAH
PRINSIP PEMASARAN SYARIAH
Issue Date: 28-May-2021
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract: Guest House The Wahidah Syariah merupakan satu-satunya penginapan yang menggunakan konsep syariah di wilayah Genteng Kabupaten Banyuwangi. Hadirnya penginapan berbasis syariah merupakan suatu persaingan antar pelaku bisnis penginapan, hal ini dikarenakan kebutuhan masyarakat umat muslim yang menginginkan penginapan yang bersih dan halal. Hal ini perlu adanya strategi pemasaran berbasis syariah agar mampu menarik tamu untuk membeli jasa yang ditawarkan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk mengetahui penerapan dan pengelolaan strategi pemasaran syariah yang dilakukan oleh Guest House The Wahidah Syariah Genteng Banyuwangi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Guest House The Wahidah Syariah Genteng Banyuwangi dalam penerapan dan pengelolaan strategi pemasaran telah sesuai dengan prinsip pemasaran syariah yaitu memiliki kepribadian spiritual (Taqwa), berlaku adil (Al-Adl), tanggap terhadap perubahan, berbuat yang terbaik dari sisi produk dan harga, rela sama rela dan adanya hak khiyar pada pembeli (Hak pembatalan terhadap transaksi), dan tidak curang (Tadlis)
Description: Verifikasi file _Kacung Finalisasi file 18 Juli 2022_Kurnadi
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108520
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
VIRLYA VRIZCY HARDITASARI - 160810102020.pdf3.91 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools