Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108491
Title: Pengaruh Sertifikasi Halal, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen Geprek Bensu Cabang Jember
Authors: 

YATI, Witdyaayu Risma
Keywords: Sertifikasi Halal
Harga
Promosi
Geprek Bensu
Issue Date: 28-Jun-2021
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract: Semakin pesatnya pertumbuhan ekonomi serta persaingan yang semakin ketat di dalam dunia bisnis terutama pada industri rumah makan, membuat perusahaan menciptakan dan mengembangkan strategi pemasarannya agar dapat bersaing di pasar sehingga dapat menarik dan mempertahankan konsumen. Perusahaan dituntut untuk selalu memberikan inovasi pada produk agar dapat menarik dan mempertahankan konsumen dalam menciptakan keputusan pembelian. Terdapat berbagai faktor yang bisa menjadi pertimbangan konsumen dalam melakukan keputusan pembelian di bidang pangan diantaranya yaitu faktor sertifikasi halal, harga, dan promosi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sertifikasi halal, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada suatu produk. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Jember yang berjumlah 2.332.726 jiwa menurut data sensus penduduk 2010, dan yang terpilih sebanyak 100 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan, dari hasil uji t bahwa variabel independen secara parsial berpengaruh positif. Sertifikasi halal berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,040 (0,029 < 0,05), harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikasi sebesar 0,018 (0,018 < 0,05), promosi berpengaruh secara signifinkan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,023 (0,023 < 0,05). Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa sertifikasi halal, harga, dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian.
Description: Validasi unggah file repositori_Ratna Sari Finalisasi unggah file repositori tanggal 18 Juli 2022_Kurnadi
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108491
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Witdyaayu Risma Yati - 170810102001.pdf3.96 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools