Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108480
Title: Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kasur Bigland di Jember
Other Titles: (The Impact of Brand Image, Price and Product Quality to Purchase Decision Bigland Mattress In Jember)
Authors: 

MAR'IE, Mahmud
Keywords: Merek
Harga
Kualitas Produk
Pembelian
Kasur Bigland
Issue Date: 23-Jan-2021
Publisher: Fakultas Ekonomi
Abstract: Setiap perusahaan tidak dapat menghindari persaingan dari perusahaan lain sehingga untuk memenuhi hal tersebut, perusahaan harus dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat agar usahanya dapat bertahan dan memenangi persaingan agar tujuan dari perusahaan tersebut dapat tercapai. Kegiatan pemasaran dalam perusahaan harus mampu memberikan kepuasan kepada para konsumen supaya perusahaan tetap hidup dan mampu bersaing dan konsumen mempunyai persepsi yang baik terhadap perusahaan tersebut. Proses penerapan strategi pemasaran mengharuskan marketer untuk mengidentifikasi kebutuhan dan keinginan pelanggan pasar sasaran, memuaskan pelanggan yang lebih tinggi dari pesaing dan menjaga loyalitas para pelanggan sebagai sarana untuk memperoleh profit sesuai harapan perusahaan yang pada akhirnya akan menciptakan keputusan pembelian dimana dalam penelitian ini dianalisis melalui faktor citra merek, harga dan kualitas produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian kasur Bigland di Jember. Popuasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli kasur spring merek Bigland. Sampel yang digunakan sebanyak 100 orang ditentukan dengan teknik accidental samplingh. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kasur merek Bigland pada konsumen di Kabupaten Jember. Hubungan yang ditunjukan bernilai positif mengindikasikan bahwa semakin baik citra merek kasur Bigland maka keputusan pembelian pada produk tersebut akan meningkat. Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kasur merek Bigland pada konsumen di Kabupaten Jember. Hubungan yang ditunjukan bernilai positif mengindikasikan bahwa semakin baik penetapan harga kasur Bigland maka keputusan pembelian pada produk tersebut akan meningkat. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kasur merek Bigland pada konsumen di Kabupaten Jember. Hubungan yang ditunjukan bernilai positif mengindikasikan bahwa semakin baik kualitas produk kasur Bigland maka keputusan pembelian pada produk tersebut akan meningkat
Description: Validasi unggah file repositori_Iswahyudi Finalisasi unggah file repositori tanggal 18 Juli 2022_Kurnadi
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108480
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
MAHMUD MAR'IE - 140810201233.pdf2.93 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools