Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108317
Title: Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Berdasarkan Adversity Quotient (AQ) pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel
Authors: WULANDARI, Riftiani Dwi
Keywords: Berpikir Kritis
Kemampuan Berpikir Kritis
Adversity Quotient (AQ)
Issue Date: 19-May-2022
Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Abstract: Adanya kemampuan berpikir kritis yang dimiliki oleh siswa akan memudahkan siswa dalam menyelesaikan suatu permasalahan. Proses penyelesaian yang dilakukan oleh siswa memiliki respon yang berbeda-beda. Perbedaan respon tersebut dipengaruhi oleh Adversity Quotient (AQ) siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis siswa berdasarkan Adversity Quotient (AQ) pada materi sistem persamaan linear tiga variabel. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kritis siswa dapat dipengaruhi oleh Adversity Quotient (AQ) yang dimiliki siswa. Terdapat 3 siswa yang memiliki kategori AQ tinggi, 3 siswa yang memiliki kategori AQ sedang, dan 1 siswa dengan kategori AQ rendah. Siswa dengan kategori AQ tinggi mempunyai kemampuan berpikir kritis sangat tinggi dan tinggi. Untuk siswa dengan kategori AQ sedang mempunyai kemampuan berpikir kritis tinggi dan sedang. Untuk siswa dengan kategori AQ rendah memiliki kemampuan berpikir kritis yang sangat rendah.
Description: Finalisasi oleh Taufik Tanggal 11 Juli 2022
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108317
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RIFTIANI (REPOSITORY).pdf8.22 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools