Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108254
Title: Pengaruh Hedonic dan Utilitarian Value terhadap Purchase Intention pada Aplikasi Tokopedia
Authors: 

HIDAYATULLAH, Saiful Bahri
Keywords: PENGARUH HEDONIC
UTILITARIAN VALUE
APLIKASI TOKOPEDIA
Issue Date: 29-Jul-2021
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract: Penggunaan internet yang semakin meningkat dari waktu kewaktu menyebabkan berbagai kalangan bisa melakukan bisnis online, salah satu bisnis online yang berkembang pesat yaitu website. Penggunaan website merupakan bagian dari proses customer relationship yang menghubungkan antara pelaku bisinis dengan konsumen tanpa harus bertemu secara langsung. Salah satu situs website pelayanan jasa e- commerce yang sudah berkembang pesat dan dikenal masyarakat Indonesia yaitu situs website Tokopedia. Dengan fenomena yang ada penelitian ini bertujuan untuk menguji variabel yang mempengaruhi Purchase Intention pada Aplikasi Tokopedia dengan menggunakan variabel Hedonic dan Utilitarian Value. Penelitian ini dilakukan dengan memilih masyarakat dari usia 17-25 tahun yang merupakan pengguna aplikasi Tokopedia, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode Purposive Sampling, yaitu dengan menggunakan pertimbangan tertentu. Adapun pertimbangan pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah responden yang pernah melakukan pembelian atau yang akan melakukan pembelian di aplikasi Tokopedia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Sumber data primer yang digunakan dalam penelitian ini melalui kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Hedonic, dan Utilitarian Value berpengaruh terhadap Purchase Intention. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa Hedonic dan Utilitarian Value Berpengaruh positif terhadap Purchase Intention pada Aplikasi Tokopedia.
Description: Validasi unggah file repositori_Kacung Finalisasi unggah file repositori tanggal 8 Juli 2022_Kurnadi
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108254
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Saiful Bahri Hidayatullah - 150810201011.pdf3.47 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools