Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106545
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKANTUN, Sri-
dc.contributor.authorTIARA, Tiara-
dc.contributor.authorHERLINDAWATI, Dwi-
dc.contributor.authorSEDYATI, Retna Ngesti-
dc.contributor.authorWIDAYANI, Anna-
dc.date.accessioned2022-04-22T02:49:04Z-
dc.date.available2022-04-22T02:49:04Z-
dc.date.issued2021-12-
dc.identifier.govdocKodeprodi#0210302#PendidikanSejarah-
dc.identifier.govdocNIDN#0007105802-
dc.identifier.govdocNIDN#0012128504-
dc.identifier.govdocNIDN#0015076704-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106545-
dc.description.abstractAsesmen Kompetensi Minimum (AKM) merupakan asesmen yang mengukur kemampuan minimal yang dibutuhkan siswa untuk dapat belajar dan merupakan bentuk penyederhanaan dari Ujian Nasional yang begitu kompleks. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan memberikan pendampingan pengembangan soal ekonomi/akuntansi berbasis Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) pada guru SMA anggota MGMP Kabupaten Jember sebagai persiapan asesmen nasional pengganti UN 2021. Metode yang digunakan dalam pengabdian masyarakat ini adalah metode Tutorial. Hasil yang didapat setelah dilakukannya kegiatan ini adalah peserta mampu menyusun soal-soal ekonomi/akuntansi berbasis Asesmen Kompetensi Minimum (AKM). Simpulan hasil pengabdian adalah guru SMA anggota MGMP dapat menambah pengetahuan tentang pembuatan soal berbasis AKM.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherSELAPARANG. Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuanen_US
dc.subjectpendampinganen_US
dc.subjectsoal berbasis AKMen_US
dc.titlePendampingan Pengembangan Soal Ekonomi/Akuntansi Berbasis Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Pada Guru SMA Anggota MGMP Kabupaten Jember Sebagai Persiapan Asesmen Nasional Pengganti UN 2021en_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.