Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/105221
Title: | Penerapan Lesson Study Untuk Meningkatan Kemampuan Mengajar Mahasiswa Calon Guru Fisika |
Authors: | HANDAYANI, Rif’ati Dina |
Keywords: | Calon guru fisika Lesson Study Kemampuan Mengajar |
Issue Date: | 1-Apr-2015 |
Publisher: | Jurnal Pengajaran MIPA |
Abstract: | Lesson study merupakan suatu model pengembangan kemampuan mengajar melalui pengkajian pembelajaran secara kolaboratif dan berkelanjutan. Lesson study dilaksanakan dalam tiga tahapan, yaitu plan, do, see yang dilaksanakan secara terstruktur, bersiklus dan berkelanjutan. Dalam penelitian ini subjek dari pelaksanaan lesson study adalah empat orang mahasiswa calon guru fisika yang sedang melaksanakan PPL di salah satu SMP Negeri di Bondowoso. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan lesson study dapat meningkatkan kemampuan mengajar mahasiswa calon guru fisika dari kriteria kurang baik menjadi kriteria sangat baik |
URI: | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/105221 |
Appears in Collections: | LSP-Jurnal Ilmiah Dosen |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
FKIP-Jurnal_rif'ati dina_PENERAPAN LESSON STUDY UNTUK MENINGKATAN.pdf | 1.02 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.