Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/105221
Title: Penerapan Lesson Study Untuk Meningkatan Kemampuan Mengajar Mahasiswa Calon Guru Fisika
Authors: HANDAYANI, Rif’ati Dina
Keywords: Calon guru fisika
Lesson Study
Kemampuan Mengajar
Issue Date: 1-Apr-2015
Publisher: Jurnal Pengajaran MIPA
Abstract: Lesson study merupakan suatu model pengembangan kemampuan mengajar melalui pengkajian pembelajaran secara kolaboratif dan berkelanjutan. Lesson study dilaksanakan dalam tiga tahapan, yaitu plan, do, see yang dilaksanakan secara terstruktur, bersiklus dan berkelanjutan. Dalam penelitian ini subjek dari pelaksanaan lesson study adalah empat orang mahasiswa calon guru fisika yang sedang melaksanakan PPL di salah satu SMP Negeri di Bondowoso. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan lesson study dapat meningkatkan kemampuan mengajar mahasiswa calon guru fisika dari kriteria kurang baik menjadi kriteria sangat baik
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/105221
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FKIP-Jurnal_rif'ati dina_PENERAPAN LESSON STUDY UNTUK MENINGKATAN.pdf1.02 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.