Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/102837
Title: Identifikasi Kemampuan Memecahkan Masalah Fisika Menurut Tahapan Polya Pada Pokok Bahasan Usaha Dan Energi DI Sma
Authors: MARYANI
SUPRIADI, Bambang
GUNAWAN, Yuli Setiawati
Keywords: Pokok Bahasan Usaha dan Energi
Issue Date: 24-Aug-2020
Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember
Abstract: Materi usaha dan energi merupakan salah satu materi fisika di Sekolah Menengah Atas (SMA). Dalam pembelajaran fisika diarahkan untuk mencari tahu sehingga dapat membantu siswa memperoleh penguasaan konsep yang lebih mendalam (Permendiknas No 22 Tahun 2006). Sesuai dengan tujuan Permendiknas No 22 Tahun 2006 yaitu menguasi konsep dan prinsip fisika. Menurut Hamidah et al., (2015) ciri ilmu sains yaitu memahami makna atau konsep dari materi fisika tersebut. Dalam dunia pendidikan, ilmu fisika diajarkan melalui ruang lingkup pembelajaran yang sesuai dengan tingkat atau jenjang siswa. Pembelajaran fisika dalam prakteknya tidak selalu berhasil dikarenakan berbagai masalah. Masalahmasalah yang membuat tidak maksimalnya informasi yang didapat oleh siswa dapat diistilahkan dengan kesulitan belajar.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102837
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
YULI SETIAWATI GUNAWAN _130210102038.pdf15.53 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools