Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/102388
Title: | Analisis Kinerja Teknologi Informasi Pada Universitas Jember Menggunakan Metode IT Balanced Scorecard |
Authors: | ASY'ARI, Miftahul Jannah JUWITA, Oktalia ARIFIN, Fajrin Nurman |
Keywords: | IT Balanced Scorecard Analisis SWOT Kinerja TI Universitas Jember |
Issue Date: | 1-Jun-2020 |
Publisher: | Journal of Applied Computer Science and Technology (JACOST ) Vol . 1 No. 1 (2020) 44 – 49 |
Abstract: | Dalam menghadapi perkembangan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) di perguruan tinggi yang semakin meningkat, sehingga dibutuhkan metode analisis kinerja TI (Teknologi Informasi) yang dapat menilai kinerja perusahaan secara akurat dan menyeluruh. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kinerja TI, apakah sudah memenuhi kebutuhan dan strategi bisnis perguruan tinggi dan strategi TI, dan mana yang masih membutuhkan perbaikan serta penyempurnaan. Selain itu hasil analisis dapat dijadikan dasar sebagai acuan perbaikan kinerja TI Universitas Jember. Tujuan penggunaan metode IT Balanced Scorecard adalah untuk menganalisis kinerja TI Universitas Jember dari empat perspektif, yaitu: perspektif kontribusi perusahaan, perspektif orientasi pengguna, perspektif penyempurnaan operasional, dan perspektif orientasi masa depan. Dari hasil pengukuran yang telah dilakukan diketahui bahwa kinerja TI Universitas Jember secara keseluruhan sudah cukup baik. Hal tersebut ditunjukkan dengan 18 variabel pengukuran perspektif IT BSC diperoleh keterangan 13 variabel telah mencapai target, sedangkan 1 variabel belum mencapai target dan 4 variabel lainnya masih dalam proses pencapaian target. |
URI: | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102388 |
Appears in Collections: | LSP-Jurnal Ilmiah Dosen |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
F. IK_Jurnal_Fajrin NA_Analisis Kinerja Teknologi Informasi Pada Universitas Jember.pdf | 1 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.