Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/101041
Title: eningkatan Efisiensi Energi pada Kendaraan Listrik dengan Elektronik Diferensial Berbasis ANN (Artificial Neural Network)
Authors: AHMADI, Sofyan
ANAM, Khairul
WIDJONARKO, Widjonarko
Keywords: Motor BLDC
Elektronik Diferensial
Neural network-Logic
Akselerasi
Efisiensi
Issue Date: 1-Sep-2020
Publisher: ELKOMIKA: Jurnal Teknik Energi Elektrik, Teknik Telekomunikasi, & Teknik Elektronika, Vol. 8 | No. 3 | Halaman 642 - 656
Abstract: Seiring dengan perkembangan teknologi kendaraan listrik yang saat ini semakin canggih dan berkembang sangat cepat, upaya pengembangan kendaraan listrik terus dilakukan, salah satunya penggunaan motor BLDC dalam kendaraan listrik untuk meningkatkan efisiensi. Penelitian ini menggunakan kontrol ANN (Artificial Neural Network) pada mikrokontroler serta metode differential untuk pengontrolan kecepatan putar motor BLDC. Pengujian Percepatan dengan menempuh jarak 200 meter arus rata-rata sebesar 1,05 ampere. Daya rata-rata pada pengujian efisiensi sebesar 101 watt. Hasil efisiensi dari pengujian dengan panjang lintasan sejauh 3,3 km dengan waktu tempuh 10 menit didapatkan hasil efisiensi energi dari sistem kendaraan sebesar 179,34 km/kwh.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101041
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
F. T_Jurnal_Widjonarko_Peningkatan Efisiensi Energi.pdf1.07 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.