dc.contributor.advisor | TRAPSILASIWI, Dinawati | |
dc.contributor.advisor | OKTAVIANINGTYAS, Ervin | |
dc.contributor.author | YUSUF, Hayfak Wardhani | |
dc.date.accessioned | 2020-07-14T04:53:40Z | |
dc.date.available | 2020-07-14T04:53:40Z | |
dc.date.issued | 2019 | |
dc.identifier.nim | nim 150210101011 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/99739 | |
dc.description.abstract | Matematika memegang peranan penting dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan juga teknologi karena matematika merupakan sarana berpikir untuk menumbuhkan kembangkan daya nalar, cara berpikir logis, sistematis, dan kritis. Cara berpikir seperti ini dapat dikembangkan melalui pembelajaran matematika yang sering dihadapkan dengan pemecahan masalah, karena matematika memiliki struktur dan keterkaitan yang jelas antar konsep sehingga memungkinkan untuk setiap orang mempelajarinya memiliki keterampilan berpikir. Berpikir kritis merupakan sesuatu proses berpikir reflektif yang berfokus untuk memutuskan apa yang diyakini untuk dilakukan. Hal tersebut berarti didalam berpikir kritis diarahkan kepada rumusan-rumusan yang memenuhi kriteria tertentu untuk diperbuat. | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember | en_US |
dc.subject | Sistem Persamaan Tiga Variabel | en_US |
dc.title | Profil Berpikir Kritis Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Sistem Persamaan Liniear Tiga Variabel Ditinjau Dari Kecerdasan Majemuk | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.prodi | Pendidikan Mipa | |
dc.identifier.kodeprodi | 2101010 | |