dc.contributor.advisor | YULIATI, Nanik | |
dc.contributor.advisor | WEYARA D, Senny | |
dc.contributor.author | ANDARISKA, Elly | |
dc.date.accessioned | 2020-06-22T04:58:50Z | |
dc.date.available | 2020-06-22T04:58:50Z | |
dc.date.issued | 2019-12-19 | |
dc.identifier.nim | 150210205110 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/99283 | |
dc.description.abstract | Pendidikan anak usia dini dapat dikatakan baik karena adanya peran atau
upaya dari guru dalam membantu mengembangkan kemampuan yang dimiliki
oleh anak. Peran guru anak usia dini lebih sebagai mentor atau fasilitator, dan
bukan pemberi ilmu pengetahuan semata, karena ilmu tidak dapat ditransfer dari
guru ke anak tanpa keaktifan anak itu sendiri. Guru berperan sebagai perencana
pengajaran, pengelola pengajaran, penilai hasil belajar, sebagai motivator belajar,
dan sebagai pembimbing. Kemampuan kerjasama anak perlu diberikan sedini
mungkin dengan menggunakan cara yang tepat dan sesuai. Salah satu permainan
yang dapat dilakukan untuk meningkatkan perkembangan anak adalah permainan
estafet. Berdasarkan masalah kerjasama yang dialami anak di sekolah, maka guru
berinisiatif untuk membuat sebuah pembelajaran yang dilakukan di luar ruangan
yaitu pembelajaran yang dilakukan sambil bermain. Permainan tersebut yaitu bola
estafet. | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN | en_US |
dc.subject | Peran Guru dalam Melatih Kerjasama Anak Melalui Permainan Bola Estafet Kelompok B1 di TK Bina Anaprasa Nuris Jember Tahun Pelajaran 2019/2020 | en_US |
dc.title | Peran Guru dalam Melatih Kerjasama Anak Melalui Permainan Bola Estafet Kelompok B1 di TK Bina Anaprasa Nuris Jember Tahun Pelajaran 2019/2020 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.prodi | PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI | |
dc.identifier.kodeprodi | 0210205 | |