Show simple item record

dc.contributor.authorZAIMATUL MA’RIFA
dc.date.accessioned2013-12-18T04:33:03Z
dc.date.available2013-12-18T04:33:03Z
dc.date.issued2013-12-18
dc.identifier.nimNIM090210204226
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/9925
dc.description.abstractMembaca pemahaman merupakan kegiatan membaca yang diterapkan mulai di kelas IV Sekolah Dasar sampai perguruan tinggi, dimulai dengan membaca sekilas atau keseluruhan bacaan, menjawab pertanyaan, menentukan ide pokok tiap paragraf dan menyimpulkan bacaan. Berdasarkan hasil pengamatan pembelajaran membaca pemahaman kelas 4 di SDN Tegalgede 01 tahun pelajaran 2012-2013, kemampuan membaca pemahaman siswa sangat rendah. Siswa mengalami kesulitan dalam membuat dan menjawab pertanyaan serta menentukan ide pokok tiap paragraf. Rendahnya kemampuan siswa dalam membaca pemahaman tersebut disebabkan oleh sikap pasif siswa yaitu minat baca siswa masih rendah karena tidak adanya motivasi intrinsik dalam membaca dan kurang sesuainya teknik yang diterapkan guru dengan kondisi siswa dalam pembelajaran. Teknik SQ3R Berdasarkan latar belakang tersebut dapat dikemukakan rumusan masalah yaitu bagaimanakah penerapan teknik SQ3R viii siswa kelas 4 SDN Tegalgede 01 setelah menggunakan teknik SQ3R Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, maka dapat diambil beberapa kesimpulan ”Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman melalui Teknik SQ3R Berdasarkan hasil penelitian bahwa penerapan teknik SQ3Ren_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseriesNIM 090210204226 NIM;
dc.subjectKEMAMPUAN MEMBACA PUISI SISWA KELAS V SDN JATIROTO 01 JEMBER MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT FACILITATOR AND EXPLAININGen_US
dc.titlePENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN INTERPRETATIF MELALUI TEKNIK SQ3R ( SISWA KELAS IV SDN TEGALGEDE 01 JEMBER SISWA KELAS IV SDN TEGALGEDE 01 JEMBER SISWA KELAS IV SDN TEGALGEDE 01 JEMBEen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record