• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intelectually Repetition ( Air ) Berbasis Learning Community Terhadap Kreativitas Siswa Pada Pokok Bahasan Persamaan Garis Lurus DI MTS Negeri 1 Lumajang

    Thumbnail
    View/Open
    S a h n a w i - 170220101025 #.pdf (5.876Mb)
    Date
    2019-07-12
    Author
    Sahnawi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Matematika merupakan ide-ide abstrak yang diberi simbol-simbol itu tersusun secara hirarkis dan penalarannya deduktif, sehingga belajar matematika itu merupakan kegiatan mental yang tinggi (Hudojo, 1998). Matematika yang bersifat abstrak menyebabkan kesulitan tersendiri yang harus dihadapi oleh siswa untuk mempelajarinya dan guru untuk mengajarkannya kepada siswa. Siswa menganggap matematika sukar dipahami dan menjadi momok yang menakutkan. (Adre’Heck,2003) menyatakan bahwa pendidikan matematika di Indonesia menghadapi berbagai masalah diantaranya: sebagian besar sikap siswa terhadap matematika negatif, selain itu siswa juga menganggap matematika sulit dan membosankan.Ketakutan siswa terhadap matematika membuat siswa menjadi tidak memahami konsep sehingga sulit memahami ilmu matematika. Konsep dasar pada matematika harus benar-benar dikuasai sejak awal, sebelum mempelajari matematika lebih lanjut. Dengan memahami konsep terlebih dahulu, siswa akan lebih mudah menerima materi pelajaran selanjutnya. Dari hasil pengamatan dibeberapa sekolah, masih ada beberapa guru yang menggunakan metode pembelajaran klasik berbasis behaviorisme dalam menyajikan pelajaran. Metode ini terpusat pada guru, sehingga dominasi guru akan menyebabkan siswa hanya mendengarkan, mencatat dan mengerjakan latihan yang diberikan oleh guru. Pembelajaran seperti ini cenderung membosankan. Pembelajaran yang demikian menyebabkan siswa belajar dengan cara menghafal yang mengakibatkan tidak timbul pengertian atau pemahaman. Selain itu, belajar matematika bagi siswa menjadi tidak bermakna, sehingga pemahaman siswa tentang konsep matematika sangat lemah.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/99109
    Collections

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository