Show simple item record

dc.contributor.advisorTri Herawati, Yennike
dc.contributor.advisorUtami, Sri
dc.contributor.authorSyahradita, Mia
dc.date.accessioned2020-05-11T04:09:48Z
dc.date.available2020-05-11T04:09:48Z
dc.date.issued2019-10-07
dc.identifier.nim152110101059
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98878
dc.description.abstractUsaha Kesehatan Sekolah (UKS) merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat, sehingga mampu menghasilkan derajat kesehatan peserta didik yang optimal. Usaha Kesehatan Sekolah menjadi sangat penting karena lebih dari 45 juta penduduk Indonesia adalah peserta didik. Hasil dari pelaksanaan program UKS yang telah dilakukan, belum sesuai dengan indikator keberhasilan pelaksanaan UKS. Salah satu indikator keberhasilan pelaksanaan UKS di sekolah adalah peran dan keterlibatan puskesmas. Berdasarkan data Riskesdas 2018 menunjukkan bahwa masalah PHBS dan gizi pada anak usia sekolah dasar di Indonesia masih tinggi. Keberhasilan pelaksanaan program UKS juga dapat dilihat dari terlaksananya penjaringan kesehatan sebagai Standar Pelayanan Minimal UKS di Sekolah. Penjaringan kesehatan di Kabupaten Jember tahun 2018 yakni sebesar 98% dan belum memenuhi indikator yang telah di tetapkan sebesar 100%. Berdasarkan hal tersebut peneliti bertujuan untuk mengetahui gambaran peran puskesmas dalam pelaksanaan program UKS di sekolah dasar/sederajat Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jemberen_US
dc.subjectKesehatan Sekolahen_US
dc.titlePeran Puskesmas Dalam Pelaksanaan Program Usaha Kesehatan Sekolah (Uks) DI Sekolah Dasar/Sederajat Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jemberen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiKesehatan Masyarakat
dc.identifier.kodeprodi2110101


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record