Show simple item record

dc.contributor.authorPramitha Rizky Mayasari
dc.date.accessioned2013-12-18T04:15:08Z
dc.date.available2013-12-18T04:15:08Z
dc.date.issued2013-12-18
dc.identifier.nimNIM080910202012
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/9886
dc.description.abstractPengembangan atas produk yang ada dapat dilakukan oleh perusahaan dengan menciptakan produk yang sudah ada. Pengembangan produk dilakukan agar produk yang dihasilkan dapat memenuhi selera konsumen yang selalu berubah-ubah. Pengembangan produk bisa berupa model, ukuran, warna, kemasan maupun kualitas yang lebih disempurnakan. Selain itu pengembangan produk juga bertujuan untuk mengantisipasi kejenuhan akan suatu produk tertentu, sehingga dengan adanya beberapa perubahan maka pelanggan akan tetap memilih produk yang dihasilkan daripada produk yang dihasilkan oleh pesaing. Banyaknya pabrik rokok yang bermunculan di Kabupaten Bondowoso menimbulkan persaingan antara satu pabrik rokok dengan pabrik rokok yang lain, Pabrik Rokok Gagak Hitam adalah satu- satunya pabrik rokok di Bondowoso yang mempunyai lima macam produk yang dihasilkan, Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan proses pengembangan produk pada pabrik Rokok Gagak Hitam Bondowoso. Penelitian ini menggunakan analisis domain dan taksonomi. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Pengembangan produk yang dilakukan oleh Pabrik Rokok Gagak Hitam Bondowoso bertujuan untuk mengatasi persaingan yang ketat diantara produsen rokok yang ada, dengan adanya pengembangan produk diharapkan dapat mengatasi kejenuhan konsumen atas produk yang telah ada. Proses pengembangan produk yang dilakukan oleh Pabrik Rokok Gagak Hitam adalah melalui penggalian gagasan dimana ide yang didapat berasal dari konsumen dan pihak Pabrik Rokok Gagak Hitam sendiri, dilanjutkan dengan penyaringan gagasan dimana dalam proses ini ide-ide yang didapat disaring sesuai dengan dengan keadaan pesaing, ketersediaan bahan baku, dan kondisi keuangan dari Pabrik Rokok Gagak Hitam Bondowoso, selanjutnya yaitu pengembangan dan pengujian konsep dimana dalam hal ini pihak Pabrik Rokok Gagak Hitam mebuat tester yang diperuntukkan bagi konsumen, dilanjutkan dengan analisis bisnis dalam proses ini kegiatan yang dilakukan oleh Pabrik Rokok Gagak Hitam adalah dengan melihat keadaan pesaing, selanjutnya pengembangan produk dimana dalam kegiatan ini mulai melakukan pengembangan produk dan yang terakhir adalah tahap komersialisasi dimana dalam tahapan ini produk sudah dijual ke pasar. Selain kebijakan dari perusahaan, Kondisi internal dan eksternal perusahaan juga turut andil dalam kegiatan pengembangan produk. Proses pengembangan produk yang dilakukan melibatkan semua bidang dalam perusahaan. Pengembangan produk yang dilakukan oleh pabrik Rokok Gagak Hitam Bondowoso, akan terus berkembang karena dengan adanya masukan yang berasal dari sumber informasi internal dan sumber informasi eksternal perusahaan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080910202012;
dc.subjectpengembangan produk, pabrik rokoken_US
dc.titleProses Pengembangan Produk Pada Pabrik Rokok Gagak Hitam Bondowosoen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record