• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kualitas Layanan Elektronik terhadap Kepuasan Pelanggan Aplikasi Grab

    Thumbnail
    View/Open
    SHARON GABRIELLA KRESTENO - 170810201314.pdf (4.347Mb)
    Date
    2020-01-13
    Author
    Kresteno, Sharon Gabriella
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan bisnis layanan transportasi daring yang berkembang pesat saat ini berfokus bagaimana meningkatkan layanan elektronik. Menurut Pengamat Transportasi Darmaningtyas, dunia transportasi daring dikuasai oleh dua perusahaan yaitu Gojek dan Grab. Persaingan antara Gojek dan Grab semakin ketat dalam mengembangkan layanan dan meningkatkan kualitas elektroniknya. Perusahaan yang berfokus pada pelanggan harus bisa memberikan kepuasan yang maksimal melalui aplikasi yang dimiliki. Grab yang menjadi pelopor dalam platform penyedia layanan transportasi di Asia Tenggara memberikan layanan elektronik pada pengguna aplikasi Grab dalam memudahkan konsumen untuk pengiriman barang, pesan antar makanan, berbelanja dan berpergian. Meskipun disebut sebagai superapp pertama dan terbesar di Asia Tenggara, konsumen Grab merasa kecewa atas layanan yang diberikan saat bertransaksi. Populasi penelitian ini adalah semua konsumen yang pernah menggunakan aplikasi Grab di Indonesia. Jenis penelitian ini adalah explanatory research, yaitu pengujian didasarkan pada kajian teoritis dan empiris. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan sampel yang berjumlah 274 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini, variabel efisiensi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel ketersediaan sistem berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel pemenuhan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel privasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98847
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository