Show simple item record

dc.contributor.advisorHusniah, Furoidatul
dc.contributor.advisorEdi Purnomo, Bambang
dc.contributor.authorLaila, Ida
dc.date.accessioned2020-05-04T03:24:17Z
dc.date.available2020-05-04T03:24:17Z
dc.date.issued2019-07-01
dc.identifier.nim150210402045
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98721
dc.description.abstractRetorika adalah kemampuan memilih dan menggunakan bahasa dalam situasi tertentu secara efektif untuk memersuasi orang lain. Persuasi dalam pengertian ini diartikan secara positif, yaitu menjadikan orang lain mengetahui, memahami dan menerima maksud yang disampaikan sebagai pesan atau isi komunikasi. Pengertian di atas sesuai dengan pendapat Aristoteles (dalam Syafi‘ie, 1988:1) yang memandang retorika sebagai ―the facult of seeing in any situation the available means of persuasion”. Artinya kemampuan melihat dalam situasi apa pun dengan sarana persuasi yang tersedia. Retorika juga merupakan ilmu yang dipelajari untuk menyusun kata-kata agar dapat memberikan pesan dengan baik kepada audience. Dengan demikian retorika dapat dikatakan sebagai salah satu sarana untuk menyampaikan suatu pesan dengan kata dan bahasa yang tepat sehingga makna dari suatu informasi dapat diterima dengan baik. Tujuan retorika adalah persuasi. Menurut Bettinghaus (1973),en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.subjectRedaksianaen_US
dc.titleRetorika Pengisi Suara Dalam Acara Redaksiana Dan Pemanfaatannya Sebagai Alternatif Materi Pembelajaran Membaca Teks Berita DI SMPen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia
dc.identifier.kodeprodi0210402


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record