Students' Activity in Problem-Based Learning (PBL) Math Classroom be Oriented Lesson Study for Learning Community (LSLC)
Date
2017-09-01Author
ANDINI, Siska Ari
SUSANTO, Susanto
HOBRI, Hobri
Metadata
Show full item recordAbstract
Problem-Based Learning (PBL) be oriented Lesson Study for Learning
Community (LSLC) is a learning model that begins with presentation
of real problems experienced by students in everyday life so as to
provide convenience to students in understanding concept or
knowledge to be learned, which in the learning is contained elements of
collaborative learning, caring community and jumping task. This study
aims to describe students’ act ivit y using Problem-Based Learning
(PBL) be oriented Lesson Study for Learning Community (LSLC) in
learning. The research participants were 36 students of grade 8 on
junior high school in Banyuwangi Regency, East Java, Indonesia. Data
were collected through observation of learning activities, interviews,
video recordings and photos. The result shows that students’ act ivit y
has been according with the characteristics of Problem-Based Learning
(PBL) be oriented Lesson Study for Learning Community (LSLC) in
LKS by reviewing and presenting problems, developing strategi,
applying strategy, discussing and evaluating the results in it elements of
caring community, collaborative learning and jumping task.
Collections
- LSP-Jurnal Ilmiah Dosen [4720]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
MENINGKATKAN AKTIVITAS AKTIVITAS MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR BELAJAR BELAJAR BELAJAR BELAJAR AKTIVITAS BELAJAR FISIKA FISIKA BELAJAR FISIKA FISIKA DENGAN LEARNING LEARNING LEARNING BELAJAR DAN DENGAN DENGAN MODEL MODEL DENGAN MODEL TOGETHER TOGETHER LEARNING TOGETHER i DAN DAN KETUNTASAN KETUNTASAN DAN KETUNTASAN HASIL HASIL KETUNTASAN HASIL KOOPERATIF KOOPERATIF MODEL KOOPERATIF DISERTAI DISERTAI TOGETHER DISERTAI TUGAS TUGAS TUGAS PADA PADA TUGAS PADA TIPE TIPE KOOPERATIF TIPE PRESENTASI PRESENTASI DISERTAI PRESENTASI SISWA SISWA PADA SISWA KELAS KELAS SISWA KELAS PRESENTASI VII-F VII-F KELAS VII-F SMP NEGERI 3 TANGGUL
FITRI FITRI FITRI KIRNAWATI KIRNAWATI FITRI KIRNAWATI KIRNAWATI (2014-01-21)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa khususnya di bidang studi fisika. Aktivitas belajar siswa memegang peranan penting dalam pencapaian hasil belajar yang optimal. Berdasarkan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN JENIS-JENIS GERAK BENDA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW PADA SISWA KELAS III.B SDN KEPATIHAN 03 JEMBER MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW PADA SISWA KELAS III.B SDN KEPATIHAN 03 JEMBER MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW PADA SISWA KELAS III.B SDN KEPATIHAN 03 JEMBER
Kasriwanto (2014-01-20)Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar IPA Pokok Bahasan Jenis-Jenis Gerak Benda Dengan Menggunakan Model Cooperative Learning Tipe Jigsaw Pada Siswa Kelas III.B SDN Kepatihan 03 Jember; Kasriwanto. 070210204064; 2011, ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN PERUBAHAN SIFAT BENDA MELALUI PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING DENGAN TEKNIK MAKE A MATCH PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING DENGAN TEKNIK MAKE A MATCH PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING DENGAN TEKNIK MAKE A MATCH PADA SISWA KELAS III SDN SUGER KIDUL 01 JELBUK TAHUN PELAJARAN 2011/2012 PADA SISWA KELAS III SDN SUGER KIDUL 01 JELBUK TAHUN PELAJARAN 2011/2012 PADA SISWA KELAS III SDN SUGER KIDUL 01 JELBUK TAHUN PELAJARAN 2011/201
QOMARIA IMANISANTI (2013-12-12)Pembelajaran IPA pada umumnya hanya berpusat pada guru, guru selalu menggunakan metode ceramah dalam menjelaskan materi dan guru kurang mengembangkan media pembelajaran sehingga siswa pasif dan kurang memahami materi. ...