Show simple item record

dc.contributor.authorIrma Farida
dc.date.accessioned2013-12-18T03:45:38Z
dc.date.available2013-12-18T03:45:38Z
dc.date.issued2013-12-18
dc.identifier.nimNIM080910202022
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/9821
dc.description.abstractBank Perkreditan Rakyat (BPR) adalah salah satu lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman kredit bagi para UMKM. PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Nusamba Genteng merupakan salah satu dari sekian banyak perusahaan sejenis yang terdapat di wilayah Kecamatan Genteng. BPR Nusamba Genteng bergerak dalam bidang jasa perbankan melayani penghimpunan dana berupa Tabungan dan Deposito serta melayani penyaluran dana berupa kredit. PT. BPR Nusamba Genteng adalah salah satu yang senantiasa ikut berperan dalam memberikan kredit kepada masyarakat sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat tersebut agar mampu mengatasi ketimpangan ekonomi dan kesenjangan sosial. Dalam persaingannya setiap lembaga keuangan harus mengimplementasikan bauran pemasaran secara baik untuk merebut pangsa pasar. Persaingan merebut pasar antara BPR dan Bank Umum semakin ketat ditambah lagi lembaga-lembaga pembiayaan lain dan koperasi. Strategi yang dilakukan PT. BPR Nusamba Genteng dalam merebut pangsa pasar adalah suku bunga yang fleksibel dan kompetitif, Pelayanan yang prima, cepat, tepat dan manfaat. Promosi yang berkesinambungan dan menyentuh langsung kepada masyarakat, Perluasan daerah jangkauan dengan membuka kantor kas dan kantor cabang. Membiayai sektor-sektor usaha yang produktif perdagangan, industri dan pertanian dan Pelayanan 3T (Tepat waktu, Tepat tempat dan Tepat jumlah). Selain itu dalam mengimplementasikan bauran pemasaran, PT. BPR Nusamba juga menggunakan unsur-unsur yang terdapat pada bauran pemasaran jasa yaitu, produk, harga, lokasi, promosi, karyawan, bukti-bukti fisik, proses dan customer service. Tujuan dari penelitian ini adalah bagaimanaImplementasi Bauran Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah dan Volume Kredit pada PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Nusamba Genteng.Penelitian yang dilakukan penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini menggunakan metode wawancara secarain depth interviewdalam penggambilan data. Analsis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis domain dan taksonomi. Penggunaan domain dan taksonomi dalam penelitian ini bertujuan untuk memperjelas dan membatasi permasalahan yang dibahas dalam penelitian. Dalam implementasi bauran pemasaran dalam penelitian ini PT. BPR Nusamba Genteng mengimplementasikan bauran pemasaran jasa yaitu menggunakan 7P 1C yang terdiri dari product, pricing, promotion, place, people, physical evidence, process, customer service. Penerapan bauran pemasaran jasa pada produk kredit PT. BPR Nusamba Genteng berhasil dengan dibuktikannya peningkatan jumlah nasabah dan jumlah dana yang dikeluarkan setiap tahunnya.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080910202022;
dc.subjectbauran pemasaran, jumlah nasabah, volume krediten_US
dc.titleIMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DAN VOLUME KREDIT PADA PT. BANK PERKREDITAN RAKYAT (BPR) NUSAMBA GENTENG, BANYUWANGIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record