Show simple item record

dc.contributor.advisorSularso, R. Andi
dc.contributor.advisorPrasodjo, Adi
dc.contributor.authorRahmawati, Istifarin Febri
dc.date.accessioned2020-04-03T01:06:31Z
dc.date.available2020-04-03T01:06:31Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97661
dc.description.abstractJenis usaha yang saat ini yang dapat berkembang pesat melalui strategi viral marketing adalah bisnis di bidang kuliner. Bisnis kuliner adalah bisnis yang menjanjikan saat ini ditandai semakin banyaknya bisnis di bidang kuliner, hal itu terjadi karena bisnis kuliner dapat mencapai margin yang sangat tinggi. Di Jember terdapat bisnis kuliner yang saat ini hits yaitu Warunk Upnormal. Strategi pemasaran yang digunakan oleh Warunk Upnormal lebih memanfaatkan media sosial sebagai sarananya, dan oleh karena itu Warunk Upnormal memanfaatkan strategi viral marketing sebagai strategi promosinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh viral marketing dan word of mouth terhadap minat membeli konsumen melalui kepercayaan konsumen. Jenis penelitian ini adalah explanatory research. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 108 responden yang ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur (path analysis). Penelitian ini menggunakan data kualitatif yang dikuantitatifkan dengan sumber data primer dan data sekunder. Sumber data primer diperoleh dari jawaban kuesioner responden, sumber data sekunder diperoleh melalui studi pustaka dengan literature yang mendukung seperti jurnal, buku, artikel dan internet. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel yang digunakan yaitu viral marketing dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat membeli konsumen melalui kepercayaan konsumen Warunk Upnormal Jember.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.subjectViral Marketingen_US
dc.subjectWord of Mouthen_US
dc.subjectusahaen_US
dc.titlePengaruh Viral Marketing Dan Word of Mouth Terhadap Minat Membeli Konsumen Melalui Kepercayaan Konsumen Warunk Upnormal Jember (Riset Pada Pasar Potensial DI Kota Jember)en_US
dc.typeOtheren_US
dc.identifier.prodiManajemen


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record