• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Viral Marketing Dan Word of Mouth Terhadap Minat Membeli Konsumen Melalui Kepercayaan Konsumen Warunk Upnormal Jember (Riset Pada Pasar Potensial DI Kota Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    Istifarin Febri Rahmawati-150810201059_1.pdf (3.079Mb)
    Date
    2019
    Author
    Rahmawati, Istifarin Febri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Jenis usaha yang saat ini yang dapat berkembang pesat melalui strategi viral marketing adalah bisnis di bidang kuliner. Bisnis kuliner adalah bisnis yang menjanjikan saat ini ditandai semakin banyaknya bisnis di bidang kuliner, hal itu terjadi karena bisnis kuliner dapat mencapai margin yang sangat tinggi. Di Jember terdapat bisnis kuliner yang saat ini hits yaitu Warunk Upnormal. Strategi pemasaran yang digunakan oleh Warunk Upnormal lebih memanfaatkan media sosial sebagai sarananya, dan oleh karena itu Warunk Upnormal memanfaatkan strategi viral marketing sebagai strategi promosinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh viral marketing dan word of mouth terhadap minat membeli konsumen melalui kepercayaan konsumen. Jenis penelitian ini adalah explanatory research. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 108 responden yang ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur (path analysis). Penelitian ini menggunakan data kualitatif yang dikuantitatifkan dengan sumber data primer dan data sekunder. Sumber data primer diperoleh dari jawaban kuesioner responden, sumber data sekunder diperoleh melalui studi pustaka dengan literature yang mendukung seperti jurnal, buku, artikel dan internet. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel yang digunakan yaitu viral marketing dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat membeli konsumen melalui kepercayaan konsumen Warunk Upnormal Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97661
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12428]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository