dc.contributor.advisor | NURIMAN | |
dc.contributor.advisor | AGUSTININGSIH | |
dc.contributor.author | SAFITRI, Dinda Ratna | |
dc.date.accessioned | 2020-04-02T02:37:10Z | |
dc.date.available | 2020-04-02T02:37:10Z | |
dc.date.issued | 2020-01-24 | |
dc.identifier.nim | NIM 160210204004 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97637 | |
dc.description.abstract | Edutainment adalah suatu proses pembelajaran yang dibentuk sedemikian
rupa agar muatan pendidikan dan hiburan dapat dipadupadankan menjadi satu,
sehingga pembelajaran lebih menyenangkan. Pada pembelajaran IPA strategi ini
disebut dengan Science-edutainment. Penelitian dengan menggunakan strategi
Science-edutainment selama ini masih diterapkan di sekolah jenjang atas, pada
penelitian sebelumnya juga belum menggunakan permainan-permainan. Maka
dari itu, dapat disimpulkan rumusan masalahnya yaitu “adakah pengaruh yang
signifikan pembelajaran Science-edutainment terhadap hasil belajar mata
pelajaran IPA kelas IV di SDN Sumbersari 03 Jember?” | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember | en_US |
dc.subject | Strategi Science-Edutainment | en_US |
dc.title | Pengaruh Strategi Pembelajaran Scienceedutainment Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Ipa Kelas IV DI Sdn Sumbersari 03 Jember | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.prodi | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | |
dc.identifier.kodeprodi | 2102040 | |