Show simple item record

dc.contributor.authorHOBRI, Hobri
dc.date.accessioned2020-03-30T06:28:30Z
dc.date.available2020-03-30T06:28:30Z
dc.date.issued2020-03-01
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97485
dc.description.abstractLesson study (LS) telah berkembang di Jepang sejak awal tahun 1900 an. Lesson Study merupakan terjemahan dari bahasa Jepang jugyokenkyu, yang berasal dari dua kata yakni jugyo yang berarti lesson atau pembelajaran, dan kenkyu yang berarti study atau research atau pengkajian. Dengan demikian Lesson Study merupakan pengkajian terhadap pembelajaran (Hendayana dkk., 2007:20). Lesson Study merupakan suatu model pembinaan profesi pendidik melalui kegiatan pengkajian pembelajaran yang dilakukan oleh sekelompok pendidik (guru atau dosen) secara kolaboratif dan berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Sementara Amri dan Ahmadi (2010:1) menyatakan Lesson Study ialah suatu model pembinaan profesi pendidik melalui kajian pembelajaran yang dilakukan secara kolaboratif dan berkelanjutan berlandaskan prinsip kolegalitas dan kualitas demi membangun suatu komunitas belajar.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherYogyakarta: LaksBang PRESSindoen_US
dc.subjectLesson Studyen_US
dc.subjectLearning Communityen_US
dc.subjectPembelajaran Matematikaen_US
dc.titleLesson Study for Learning Community: Penerapan dan Riset dalam Pembelajaran Matematikaen_US
dc.typeBooken_US
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI0210101#Pendidikan Matematika
dc.identifier.nidnNIDN0006057301


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record