dc.contributor.author | HOBRI, Hobri | |
dc.date.accessioned | 2020-03-30T06:28:30Z | |
dc.date.available | 2020-03-30T06:28:30Z | |
dc.date.issued | 2020-03-01 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97485 | |
dc.description.abstract | Lesson study (LS) telah berkembang di Jepang sejak awal
tahun 1900 an. Lesson Study merupakan terjemahan dari bahasa
Jepang jugyokenkyu, yang berasal dari dua kata yakni jugyo yang
berarti lesson atau pembelajaran, dan kenkyu yang berarti study
atau research atau pengkajian. Dengan demikian Lesson Study
merupakan pengkajian terhadap pembelajaran (Hendayana
dkk., 2007:20). Lesson Study merupakan suatu model pembinaan
profesi pendidik melalui kegiatan pengkajian pembelajaran
yang dilakukan oleh sekelompok pendidik (guru atau dosen)
secara kolaboratif dan berkelanjutan untuk meningkatkan
kualitas pembelajaran. Sementara Amri dan Ahmadi (2010:1)
menyatakan Lesson Study ialah suatu model pembinaan profesi
pendidik melalui kajian pembelajaran yang dilakukan secara
kolaboratif dan berkelanjutan berlandaskan prinsip kolegalitas
dan kualitas demi membangun suatu komunitas belajar. | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | Yogyakarta: LaksBang PRESSindo | en_US |
dc.subject | Lesson Study | en_US |
dc.subject | Learning Community | en_US |
dc.subject | Pembelajaran Matematika | en_US |
dc.title | Lesson Study for Learning Community: Penerapan dan Riset dalam Pembelajaran Matematika | en_US |
dc.type | Book | en_US |
dc.identifier.kodeprodi | KODEPRODI0210101#Pendidikan Matematika | |
dc.identifier.nidn | NIDN0006057301 | |