Show simple item record

dc.contributor.authorWahyuni, Elis
dc.contributor.authorSukmawati, Sri
dc.contributor.authorKriswardhana, Willy
dc.date.accessioned2020-03-12T02:27:15Z
dc.date.available2020-03-12T02:27:15Z
dc.date.issued2016-10-11
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97345
dc.descriptionProceedings of the 19th International Symposium of FSTPT, Islamic University of Indonesia, 11-13 October 2016en_US
dc.description.abstractBandara Notohadinegoro dibangun pada tahun 2003 dan telah beroperasi sejak tahun 2015. Operasional Bandara Notohadinegoro menghasilkan dampak pada lalu lintas. Pergerakan Bandara kendaraan berupa tarikan dan bangkitan perjalanan. Analisis dampak lalu lintas Bandara Notohadinegoro menggunakan software PTV Vistro sedangkan analisis kinerja jalan menggunakan metode MKJI. Penelitian ini diselidiki pada tahun saat ini (2015) dan 2020. Hasil analisis menunjukkan kondisi yang buruk terjadi pada tahun 2020 di Simpang MH Thamrin. Nilai tundaan tertinggi adalah 171,23 det/smp pada pendekat Otto Iskandardinata dengan nilai derajat kejenuhan 1.26. Manajemen dan rekayasa lalu lintas akan dilakukan untuk mengatasi masalah di simpang MH Thamrin dengan optimasi waktu hijau. Hasil analisis kinerja jalan menunjukkan kondisi stabil dengan derajat kejenuhan tertinggi terjadi pada Jalan Basuki Rahmat. Derajat kejenuhan jaan tesrebut adalah 0,59 pada tahun 2020.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherIslamic University of Indonesiaen_US
dc.subjectPTV Vistroen_US
dc.subjectBandara Notohadinegoroen_US
dc.subjectOptimasi sinyalen_US
dc.titleManajemen Rekayasa Lalu Lintas Akibat Pengoperasian Bandar Udara Notohadinegoro Jemberen_US
dc.typeArticleen_US
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI1910301#Teknik Sipil
dc.identifier.nidnNIDN0022066501
dc.identifier.nidnNIDN0023059001


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record