Show simple item record

dc.contributor.authorBima Setiawan
dc.date.accessioned2013-12-18T02:47:33Z
dc.date.available2013-12-18T02:47:33Z
dc.date.issued2013-12-18
dc.identifier.nimNIM070803101118
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/9708
dc.description.abstracterdasarkan Praktek Kerja Nyata di PT. PLN (PERSERO) Unit Pelayanan Dan Jaringan Jember Kota, dalam rentang waktu kurang - lebih satu bulan, penulis memberikan kesimpulan dalam beberapa kategori sekaligus. a. Pelayanan adalah ujung tombak bagian pemasaran: · Pelayanan merupakan pengungkit utama dari citra perusahaan. Pelayanan yang baik akan menciptakan citra perusahaan yang baik pula. Dengan citra perusahaan yang baik, maka produk unggulan perusahaan tersebut akan lebih mudah terjual kepada khalayak luas karena pelanggan akan lebih yakin dengan kualitas produknya; · Melayani keluhan pelanggan secara ramah, sabar dan kekeluargaan merupakan elemen penting dalam aspek pelayanan; · Memberikan hadiah kecil berupa permen kepada pelanggan yang membawa anak kecil dapat menambah kesan baik di mata pelanggan. b. Proses migrasi listrik di PT. PLN (PERSERO) UPJ Jember Kota tergolong mudah: · Pelanggan cukup datang ke loket pendaftaran dengan membawa kartu identitas dan slip pembayaran listrik pascabayar yang terakhir; · Mengisi formulir pendaftaran; · Pelanggan diminta menandatangani beberapa berkas pengajuan migrasi listrik prabayar; · Membayar deposit token / voucher listrik yang akan diaktivasi oleh staf bagian teknik; · Kemudian PT. PLN (PERSERO) akan melakukan cek sisa UJL pelanggan tersebut dan menerbitkan beberapa berkas penting sesuai dengan data para pelanggan yang telah memenuhi persyaratan kepada staf bagian teknik seperti BA, PK, PDL serta surat keterangan aktivasi untuk meter prabayar yang akan digunakan; 33 34 · Berikutnya, pelanggan tinggal menunggu staf bagian teknik datang ke rumah pelanggan untuk pemasangan dan aktivasi meter listrik prabayar sekaligus mengantarkan surat pemberitahuan tagihan listrik susulan bila terdapat kekurangan pembayaran pada kuota listrik sebelumnya. Atau dapat juga berupa surat keterangan bonus token / voucher listrik bila pada pembayaran sebelumnya masih terdapat sisa kuota yang belum terpakai.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070803101118;
dc.subjectIMPLEMENTATION OF PREPAID METER ADMINISTRATIVEen_US
dc.titleTHE IMPLEMENTATION OF PREPAID METER ADMINISTRATIVE AT PT. PLN (PERSERO) SERVICES AND NETWORK UNIT JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record