Show simple item record

dc.contributor.advisorHANDAYANI, Sri
dc.contributor.advisorUMAMAH, Nurul
dc.contributor.authorYANTI, Apriyani Kusuma
dc.date.accessioned2019-12-18T05:21:19Z
dc.date.available2019-12-18T05:21:19Z
dc.date.issued2001-02-28
dc.identifier.nimnim 9402105318
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/96833
dc.description.abstractPada masa penjajaran Belanda telah terjadi dualisme sistem pendidikan di Indonesia,yaitu pendidikan pesantren yang hanya mengajakan ilmu agama dan pendidikan Barat yang mengajarkan ilmu pengetahuan umum saja. Sementara itu kondisi masyarakat Islam Indonesia belum menjalankan ajaran agama sesuai dengan tuntunan Al-Qur'an dan Hadist. Melihat kenyataan tersebut kenyataan tersebut K.H Akhmad Dahlan berinisiatif mengadakan pembaharuan pendidikan Agama, maka didirikan organisasi Muhammadiyah pada tanggal 18 Nopember 1912 di Yogyakarta, yang bertujuan menegakkan dan menjujung tinggi agama Islam sehingga dapat mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. Berdasarkan latar belakang tersebut, permasalahan ini menarik untuk dikaji dan diteliti.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.subjectPeranan K.H Akhmad Dahlan Pembaharuan Pendidikan Sistem Pendidikan Muhammadiyahen_US
dc.titlePeranan Kyai Haji Akhmad Dahlan Dalam Pembaharuan Pendidikan di Indonesia Menurut Sistem Pendidikan Muhammadiyah Tahun 1912-1923en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPendidikan Sejarah
dc.identifier.kodeprodi21053


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record