Show simple item record

dc.contributor.advisorSATRIJONO, Hari
dc.contributor.advisorANDIANTO, M. Rus
dc.contributor.authorBADRIYAH, Nili
dc.date.accessioned2019-11-27T08:28:59Z
dc.date.available2019-11-27T08:28:59Z
dc.date.issued2006-06-16
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/96431
dc.description.abstractHasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran kooperatif dengnan teknik Dua Tinggal Dua Bertamu yang dapat meningkatkan hasil belajar cerpen dilakukan berdasarkan tiga tahap yaitu tahap pendahuluan, kegiatan inti, dan penutup. Pada tahap pendahuluan terdiri atas pengaturan posisi bangku dan pengelompokan secara hiterogen, menjelaskan materi dan menyampaikan kompetensi dasar, dan membangkitkan skemata siswa. Pada tahap kegiatan inti aktivitas yang dilakukan adalah menjelaskan tugas kelompok, membimbing siswa bekerja secara kooperatif, dan membimbing siswa dalam melaksanakan teknik Dua Tinggal Dua Bertamu. Pada tahap penutup pembelajaran difokuskan pada kegiatan presentasi yaitu salah satu kelompok mempresentasikan hasil kerjanya di depan kelas kemudian siswa bersama guru merefleksikan pembelajaran cerpen.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKANen_US
dc.subjectCERITA PENDEKen_US
dc.titlePenerapan Pembelajaran Kooperatif Dengan Teknik Dua Tinggal Dua Bertamu (Two Stay Two Stray) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Cerpen Siswa Kelas VIII-D SMP Negeri 12 Jemberen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA
dc.identifier.kodeprodi0210482
dc.identifier.kodeprodiNIM020210402318


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record